Pesona Obyek Wisata Cipaniis Singkup

Kuningan – Beragam aneka macam wisata yang ada di Kabupaten Kuningan dengan sensasi akan keasriannya, diantarannya yaitu Obyek wisata Cipaniis yang terletak di Desa Singkup Kecamatan Pasawahan Kabupaten Kuningan.

Kawasan wisata Cipaniis merupakan salah satu andalan wisata di Kabupaten Kuningan yang dilengkapi dengan bumi perkemahan seluas 2 hektar, tumbuhan dari jenis pinus yang tegak berdiri dapat menghalau teriknya panas matahari, Kawasan wisata Cipaniis juga menghasilkan sumber air yang bening juga melimpah.

Sumber air Cipaniis yang bening menjadi pusat perhatian bagi para pengunjung, air yang bening mengalir diantara bebatuan menarik pengunjung untuk mandi di sungai tersebut.

Papan petunjuk menuju Cipaniis sangatlah minim, akan tetapi ini bukan menjadi penghalang Makali dan Dedi untuk menuju lokasi wisata tersebut.

“Menurut saya air Cipaniis yang bening dan masih alami ini sangat disayangkan kalau tidak sampai mandi di sini, dengan mandi di sini akan membuat badan menjadi segar dan bugar” Jelas Makali selaku pengunjung asal Cirebon.


“Perjalanan Cirebon menuju Obyek Wisata Cipaniis sangat asik, selain kita menikmati jalan yang naik-turun, hawa yang sejuk juga kanan-kiri jalan banyak ditumbuhi pepohonan yang besar-besar”, Papar Dedi selaku pengunjung asal Cirebon. (sumber: Rakyatnusantara)

Subscribe to receive free email updates: