Mengapa Saat Buang Air Besar Kita Sering Mendapat Ide Kreatif?


Berjam-jam kamu berfikir untuk mencari ide kreatif, mencari referensi dari internet dan lingkungan namun tetap saja tidak bisa. Eh, saat kamu buang air besar baru muncul ide kreatifnya, kok bisa?

Hal ini terjadi karena saat tubuh kita mengeluarkan kotoran saat buang air besar, kita merasakan relaksasi. Otak mengirimkan gelombang alpha, gelombang alpha membuat otak rileks dan tenggelam ke alam bawah sadar. Nah, saat ini kita dapat tenggelam dalam hayalan di pikiran kita. Kondisi ini membuat tubuh memproduksi hormon serotonin dan endorfin yang menjadikan tenang, nyaman, dan bahagia.

Saat kita dalam keadaan tenang, nyaman, dan bahagia, otak akan dengan mudah memunculkan kembali memori yang pernah masuk. Dengan begitu, kita jadi mendapatkan ide-ide kreatif. Namun, ide yang muncul tergantung dengan memori yang pernah kita simpan. Semakin banyak yang tersimpan maka ide yang muncul juga akan semakin banyak begitu pula sebaliknya.

Gelombang alpha yang dikeluarkan oleh otak saat buang air besar juga membuat imunitas kita meningkat, jantung berdetak lebih stabil, indera kita bekerja lebih baik.

Selain itu, ide kreatif kita juga muncul karena kondisi tenang di kamar mandi. Kita dapat fokus terhadap apa yang kita pikirkan karena sedang sendirian.

Nah, saat kita sedang mencari ide kreatif kita bisa ke kamar mandi. Sambil buang air besar, kita dapat berpikir dan mencari ide kreatif. Seperti yang disebutkan di atas, kita juga harus menambah referensi bacaan supaya kita dapat lebih banyak ide saat buang air besar.

Sumber dan Referensi:
- https://www.yukepo.com/hiburan/sains/saat-sedang-buang-air-besar-ide-kreatif-justru-sering-muncul-hayo-kenapa-ya/

Subscribe to receive free email updates: