Barrow: Kota Yang Mengalami Kegelapan 65 Hari Dalam Setahun


Kota Barrow adalah kota terbesar dan ibu kota North Slope Borough di negara bagian Alaska, Amerika Serikat. Kota ini terletak di sebelah utara Lingkar Arktik, dengan jumlah penduduk sekitar 4.275 orang [data dr Wikipedia]

Borrow merupakan wilayah terisolasi yang dikelilingi gurun tundra dan tidak dapat ditempuh dengan jalur darat. Di wilayah inilah pemukiman Suku Eskimo terbesar berada.

Di Barrow terdapat fenomena dimana setiap tahunnya, kota ini akan gelap selama 65 hari. Setiap tahunnya, selama 7 sampai 10 Minggu, Kota Baroow akan hidup tanpa cahaya matahari. Fenomena ini dimulai dari bulan November dan berakhir pada bulan Januari. Selama dua bulan lebih tanpa cahaya matahari, orang-orang hidup dengan lampu sorot.

Kota ini juga memiliki suhu yang sangat dingin mencapai -25 derajat celsiu, tetapi tidak sedingin sikapmu padaku:((

Kota ini tetap memiliki cahaya namun tidak seterang seperti daerah tropis. Beberapa jam kota ini akan disinari seperti cahaya senja, hingga orang-orang masih bisa melihat benda di sekitar.

Orang-orang kota Barrow hidup dengan cara memancing dan berburu ikan paus. Mereka juga bepergian dengan kereta luncur anjing, berburu burung dan juga melihat beruang kutub. Jika hari cerah, mereka melihat aurora yang menawan.

Referensi: Wikipedia, detiktravel

Subscribe to receive free email updates: