Eshima Ohashi Jembatan Bak Roller Coaster di Jepang.


Jembatan memang difungsikan untuk dilalui para pengguna jalan. Mulai dari pejalan kaki, sepeda, sepeda motor maupun mobil.

Karena untuk dilalui kendaraan, jembatan pasti dibuat dengan berbagai pertimbangan keselamatan agar tidak membahayakan para pengendara.

Namun di Jepang ada jalan layang atau jembatan lebih tepatnya yang terlihat begitu curam layaknya trek wahana roller coaster.

Jalan layang tersebut bernama Jembatan Eshima Ohashi yang menghubungkan dua kota yakni Kota Matsue dan Sakaiminato di Jepang.

Jembatan beton yang membentang di Danau Nakaumi yang menghubungkan Kota Matsue dan Sakaiminato itu, seperti dilansir dari Daily Mail yang dikutip Senin (18/5/2015), memiliki panjang 1,7 kilometer dengan lebar 11,4 meter.

Dalam Gambar yang diupload oleh The Asahi Shimbun seperti dimuat metro.co.uk, jembatan ini memiliki sudut kemiringan sekitar 6.1% dari sisi Perfektur Shimane, dan 5.1 % di sisi Perfektur Tottori. Sehingga terkesan memiliki medan jalan yang meliuk-liuk seperti roller coaster.

Untuk melewati jembatan ini, kendaraan harus menanjak dan setelah sampai di atas kendaraan akan melalui turunan yang super curam bahkan tingkat kemiringannya terlihat nyaris 90 derajat.

Jembatan tersebut memang terlihat seperti wahana roller coaster yang menanjak ke arah langit jika dilihat dari Kota Matsue, namun sebenarnya jembatan ini sudah diperhitungkan tingkat keamanannya.

Alasan jembatan atau jalan layang ini dibuat tinggi dibagian tengahnya karena bagian bawah jembatan tersebut digunakan sebagai lintasan kapal.

Karena Kota Sakaiminato merupakan kota pelabuhan yang super sibuk dan setiap harinya banyak kapal melintas dibawah jembatan ini.

Bagi kendaraan yang melewati jembatan Eshima Ohashi ini tentunya harus benar-benar baik kondisi remnya, kalau tidak kendaraan bisa saja menggelinding atau jika rem blong baru bisa berhenti jauh sekali.

Karena kondisinya yang menantang, jembatan beton sepanjang 1,7 KM ini pernah dijadikan lokasi syuting sebuah merk mobil yang menunjukkan kekuatan mesin dan keamanan remnya.

Referensi :
https://youtu.be/lC4LNAzhFRU

https://www.google.com/amp/s/www.gridoto.com/amp/read/221748536/sudah-tahu-belum-ada-jembatan-kayak-roller-coaster-di-jepang-rasanya-kayak-apa-ya

https://m.liputan6.com/global/read/2233805/jembatan-roller-coaster-di-jepang

Subscribe to receive free email updates: